Web baru (lagi)

23 Nov

Update: berhubung harga domain .id ini lumayan mahal, 500k, jadi saya tidak memperpanjangnya. Web saya pindahkan ke http://bocilmania.com

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia code2an (code pake ‘c’ bukan pake ‘k’), sebenarnya saya sedikit aneh kalau tidak punya web personal. Blog ini ga usah dihiraukan, maunya yang agak berbobot dan profesional. Kan ga lucu, ketika nanti tuker2an kartu nama sama Ellon Musk, tertulis webku ini, trus dia buka artikel yang ini https://tulisanrifai.wordpress.com/2015/03/30/kim-jong-un/.

Dulu sebenarnya sudah pernah bikin, tapi sayangnya ga dilanjutin. hehe. Mungkin perlu beli domain sendiri, biar agak semangat. Akhirnya saya pun cari-cari domain yang cocok. Mulai rifai.com, ahmadrifai.com, ternyata uda dibeli orang. Akhirnya mencoba beli domain .id aja, selain kesannya nasionalis, url-nya lebih pendek 1 huruf (ga ngefek). Alhamdulillah akhirnya saya bisa mendapat domain ini http://www.rifai.id. Url .id yang terpendek yang bisa dipesan langsung. Kalau dibawah 5 huruf, harus berurusan langsung sama mertua PANDI.

Syarat untuk beli domain ini gampang, sama kayak .com. bedanya cuma kita disuruh scan KTP. Tambah SIUP/TDP/AKTA/ Surat Ijin klo buat domain perusahaan. Jadi kayaknya domain ini dikhususkan orang indonesia. Tapi sayangnya domain ini masih agak mahal, Rp500.000. Dibandingkan .com yang cuma 100-an. Tapi kemarin saya beli dengan diskon 50% (masih mahaal). Tapi ga apa-apa, daripada nama domain rifai diambil orang lagi. Jadi segeralah beli domain id, terutama bagi kalian yang namanya pasaran.

Sekarang adalah memutuskan ditaruh dimana web ini. Berhubung skill web saya makin anjlok, saya memutuskan pake service yang ada saja, yang ga perlu hosting sendiri. Yang paling familiar tentu saja wordpress. Tapi sayangnya kita harus beli domain dari wordpress. Dan itu pun ga ada domain id. Akhirnya memutuskan pindah ke tumblr. Karena bisa pakai domain sendiri. Padahal web ini bikin males, soalnya isinya hipster & quote-quote bullsheep. Tapi untungnya, di bidang yang saya geluti ini, banyak yang pakai tumblr. Jadi dashboardnya saya filter aja.

Untuk saat ini masih sepi isinya, dan masih pake template tumblr. Blog ini rencananya mau diisi segala hal teknis yang saya kerjakan. Dan beberapa portfolio agar bisa melihat seberapa jauh perkembangan saya selama ini. Seenggaknya ga malu2in kalau nanti web ini dikunjungi Larry Page.

Advertisements

2 Responses to “Web baru (lagi)”

  1. rizkianto December 3, 2015 at 2:17 am #

    wow

    • ahmadripai December 5, 2015 at 12:47 am #

      wah ternyata masih eksis di dunia maya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: