The Truman Show

2 Jun

Bagaimana jika hidup anda adalah sebuah acara reality show? Anda adalah protagonisnya dan orang-orang disekitar anda adalah karakter pendukung. Mereka adalah aktor/aktris bayaran yang berakting di acara anda dan anda tidak menyadarinya. Hidup anda telah diatur sang sutradara, seperti dimana anda akan bersekolah, siapa teman anda, dan bagaimana kisah hidup anda.

Diatas adalah cerita dari film The Truman Show (1998) yg dibintangin oleh Jim Carrey. Jim Carrey berperan sebagai Truman seseorang yang sejak lahir sudah hidup di dalam acara reality show. Dia hidup disebuah kota buatan yang khusus di ancang untuk acaranya ini. Acara ini ditayangkan 24 jam penuh. Lucunya, karena 24 jam dan tidak ada waktu untuk iklan, maka iklan disisipkan oleh beberapa karakter di acara itu. Misalnya ketika Truman lagi di dapur, temennya datang membawa peralatan dapur memperlihatkannya ke Truman dengan gaya SPG memamerkan produk ke konsumen. Dan ini membuat Truman curiga. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Truman akan menyadarinya? Silahkan tonton sendiri. :p

Ide cerita dari film ini unik walaupun ceritanya agak lebay dan ga masuk akal. Misalnya, bagaimana mungkin penonton ga bosen dengan acara yang tayang selama 24 jam penuh selama 20an tahun. Tapi walaupun gitu, tetep lucu untuk ditonton.

Tapi tahukah kamu, klo gara-gara film ini, ada orang-orang yang berpikiran kalau mereka bernasib seperti truman. Kasusnya dinamakan The Truman Show Delusion. Beritanya silakan liat disini, disini, dan masih banyak yang lainnya. Hmmm.. tunggu sebentar!! Jangan2 aku skr lagi ditonton oleh jutaan pemirsa tv. Dan kalian2 yang membaca dan mengomentari blogku adalah aktor2 bayaran. Hayo ngakuuuu!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: